88CEME | BANDAR CEME ONLINE

BANDAR CEME ONLINE TERPERCAYA

Game PC Terbaik 2019

Mencari game baru terbaik tahun 2019? Berikut adalah game terbaik yang kami mainkan saat ini.

apex legends

Di daftar ini Anda akan menemukan game PC terbaik yang kami mainkan saat ini — hit singleplayer baru-baru ini, permainan olahraga yang berkembang pesat, dan beberapa game klasik modern yang akan meningkatkan perpustakaan game mana pun. Kami akan terus memperbarui daftar ini ketika game baru dirilis, menghapus favorit lama dan menggantinya dengan obsesi terbaru kami. Daripada daftar yang terus berkembang yang menjangkau jauh ke masa lalu, kami mengambil jawaban praktis untuk pertanyaan: ‘Game PC baru apa yang harus saya dapatkan?’

Jika Anda mencari daftar yang lebih komprehensif yang mencakup game favorit kami dari beberapa dekade terakhir, lihat daftar Top 100 tahunan kami atau daftar game PC paling penting kami. Untuk tampilan terkini di game mendatang tahun ini, kami telah mengumpulkan game baru tahun 2019. Untuk opsi anggaran, lihat game gratis terbaik di Steam dan game browser gratis terbaik.

Perlu sistem baru untuk memainkan game ini? Berikut saran kami tentang PC gaming jenis apa yang harus Anda dapatkan, atau lihat kartu grafis terbaik kami untuk meningkatkan GPU Anda.

Game PC Terbaik 2019

Game apa yang harus dimainkan sekarang :

  1. Mordhau
  2. Apex Legends
  3. Teamfight Tactics
  4. Dota Underlords
  5. Observation
  6. Amid Evil
  7. Sekiro: Shadows Die Twice
  8. Anno 1800
  9. Outward
  10. Baba is You
  11. Heaven’s Vault
  12. Slay the Spire
  13. Yakuza Kiwami 2
  14. The Division 2
  15. Rainbow Six Siege
  16. CS:GO
  17. Warframe

Game gaya Catur Otomatis adalah kegemaran terbaru, dengan Valve dan Riot dengan cepat merilis versi mereka sendiri: Dota Underlords di ujung Valve, dan Teamfight Tactics di peluncur League of Legends. Keduanya menarik, seperti halnya mod Catur Otomatis asli (versi mandiri yang sedang dalam perjalanan). Inilah perbandingan ketiganya.

Kami masih mencintai pertempuran abad pertengahan Mordhau yang sulit dikuasai. Sementara itu, Apex Legends tetap menjadi game battle royale baru terbaik, perbaikan menyeluruh tentang apa yang terjadi sebelumnya, dan sekarang memasuki musim kedua.

Mencari sesuatu yang sedikit lebih lambat? Observasi adalah thriller sci-fi dari pencipta Stories Untold, di mana Anda bermain sebagai AI stasiun ruang angkasa.

Kami juga masih bermain Sekiro. Ini sedikit berbeda dari game Souls, tetapi masih terasa seperti game FromSoftware: menantang dan misterius dan aneh dengan caranya sendiri. Lihat ulasan Tom’s Sekiro untuk lebih lanjut tentang mengapa kami menyukainya.

Di tengah Evil juga mencetak nilai tinggi baru-baru ini. Jika gagasan menggunakan planet sebagai granat dan menjepit iblis ke dinding dengan paku menarik bagi Anda, lihatlah.

Lebih banyak gim terbaru (dan yang sedang berlangsung) favorit kami dapat ditemukan di daftar di atas. Di bawah, kami menyelam sedikit lebih dalam ke favorit staf PC Gamer saat ini.

Game online yang kompetitif

Apex Legends
Dirilis: 2019 | Pengembang: Respawn | Asal | Ulasan kami

Apex Legends adalah game pertempuran royale terbaik yang tersedia sekarang. Peta ini fantastis, sistem komunikasi ‘ping’ adalah sesuatu yang harus dimiliki setiap FPS sejak saat ini, senjata dan gerakannya sangat menyenangkan (tidak ada wallrunning, tetapi meluncur turun bukit terasa hebat), dan bebas dimainkan tanpa ada membayar kecuali kosmetik. Ini bukan game yang kami harapkan dari Respawn, tapi kami senang game ini ada di sini. Lihat ulasan James untuk lebih lanjut.

Rainbow Six Siege
Dirilis: 2015 | Pengembang: Ubisoft Montreal | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Sepupu Counter-Strike yang lebih seksi. Siege mungkin kekurangan deteksi tajam dan kemurnian CS: GO, tetapi FPS yang lebih mudah diakses dan modern yang memberikan imbalan waktu yang cerdas dan kerja tim yang terkoordinasi sebanyak tujuannya. Kurva belajar Siege adalah hasil dari semua hal (karakter, gadget, peta rumit, dan senjata) yang telah ditambahkan sejak Desember 2015, tetapi akhirnya Anda menemukan diri Anda memilih operator, titik peta, dan peran yang Anda sukai. Ubisoft terus mendukung Siege, menjatuhkan empat pembaruan utama per tahun bersama dengan perbaikan reguler.

Overwatch
Dirilis: 2016 | Pengembang: Blizzard | Battle.net | Ulasan kami

Dengan karakter Overwatch yang penuh warna dan dunia yang cerah dan inklusif, Blizzard membawa dunia penembak pahlawan berbasis tim ke pasar yang sama sekali baru. Tim yang terdiri dari enam orang mengambil peran tank, DPS, dan tabib untuk bertarung memperebutkan tujuan, bukan hanya siapa yang bisa mendapatkan paling banyak pembunuhan. Ini adalah permainan yang memberi penghargaan — jika tidak mengharuskan — kerja tim. Dan dengan semakin banyaknya 27 pahlawan yang bisa dipilih, ada karakter yang cocok dengan gaya permainan apa pun.

Fortnite Battle Royale
Dirilis: 2017 | Pengembang: Epic | Situs resmi | Gratis-untuk-main | Ulasan kami

Apa yang dimulai sebagai imitasi PUBG steril telah berkembang menjadi penembak arena generasi Minecraft. Sistem bangunan Fortnite memberikan penghargaan tujuan yang baik dan mata untuk arsitektur yang sama, memperluas pertempuran royale dari padang rumput hijau ke gedung pencakar langit dadakan yang ditampar bersama dalam satu menit. Dengan pembaruan yang sangat sering dari Epic Games yang memperkenalkan senjata, jebakan, alat, dan kulit baru, Fortnite dengan mudah sebanding dengan harga tiket masuk, dan bahkan, sepadan dengan waktu yang diperlukan untuk menguasai sistem bangunan yang tumpul dan tidak teratur seperti itu.

Battlegrounds PlayerUnknown
Dirilis: 2017 | Pengembang: PUBG Corp. | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

100 calon pembunuh meluncur ke sebuah pulau yang ditinggalkan, mengambil senjata dan amunisi apa pun yang dapat mereka temukan, dan bertarung sampai mati. Bilas dan ulangi. Meskipun konsepnya bukan hal baru (PlayerUnknown sendiri bertanggung jawab atas beberapa mode dan mod pertempuran royale), PUBG menjadikan genre pertempuran royale menjadi fenomena seperti sekarang ini. Sebagai penembak orang ketiga atau orang pertama, PUBG lebih realistis dan tidak terlalu berat daripada Fortnite. Kegembiraannya adalah bagaimana hal itu memaksa pemain untuk bergerak dan mengambil risiko sebagai corong yang terus menyusut antara pemain bertahan satu sama lain sampai pemenang keluar dari reruntuhan. Setiap instan dari setiap permainan adalah banjir keputusan penting untuk dibuat, dan salah satu dari mereka – bahkan yang kecil – dapat menyebabkan malapetaka Anda.

Rocket League
Dirilis: 2015 | Pengembang: Psyonix | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Sintesis hoki dan sepak bola terbaik dan satu-satunya yang dapat Anda mainkan dengan mobil-mobil perang bertenaga roket. Di mana sebagian besar olahraga bergantung pada permainan senjata atau sihir top-down yang klik, Rocket League adalah semua fisika dan kecepatan. Sederhananya, Anda mencoba untuk menghancurkan bola sepak raksasa ke gawang dengan mobil. Tetapi mobil-mobil dapat melompat, dan membalik, dan terbang ke udara setelah Anda terbiasa (yang akan memakan waktu cukup lama). Bahkan setelah tiga tahun, para pemain Rocket League masih menemukan gerakan dan trik baru — jika ada skill ceiling, belum ada yang menabraknya. Ini mengintimidasi dan pertandingan pertama Anda mungkin akan menjadi sulit ketika Anda belajar untuk mengarahkan dan mengalah dan naik tembok, tetapi karena ada begitu banyak pemain baru pada waktu tertentu, serta mode pelatihan dan pertandingan bot, Anda masih bisa bangun untuk mempercepat bahkan jika Anda memasuki arena terlambat. Perhatikan bahwa walaupun Anda dapat memainkan Rocket League dengan mouse dan keyboard, dan beberapa pemain bagus melakukannya, sebagian besar lebih suka controller.

Hearthstone
Dirilis: 2014 | Pengembang: Blizzard | Situs resmi

Terlepas dari kepergian direktur game Ben Brode, ia dari kemeja flanel dan tawa megaton, Hearthstone tetap dalam kesehatan yang relatif kasar. Dua ekspansi terakhir gim ini — Proyek Boomsday (Agustus 2018) dan Rastakhan’s Rumble (Devember 2018) —dapat dikritik karena gagal menyegarkan meta dengan cukup, tetapi meskipun demikian mungkin untuk membangun geladak dengan kelas apa pun dan mengujinya dengan sukses di kelas tangga. Mereka yang berusaha keras dengan anggaran harus mempertimbangkan Spell Hunter, yang relatif murah untuk dibangun, sementara mereka yang ingin membuat musuh instan mungkin lebih suka Odd Paladin yang sangat agresif, yang tetap menjengkelkan meskipun ada Nerf baru-baru ini. Bagi Anda yang memiliki kecemasan tangga, Hearthstone juga sekarang menyertakan serangkaian konten pemain tunggal yang kaya di bagian Solo Adventures. Di sana Anda akan menemukan Rumble Run, Puzzle Lab, Monster Hunt, dan Dungeon Run — sangat menyenangkan, tanpa tekanan dari pengatur waktu.

League of Legends
Dirilis: 2009 | Pengembang: Riot Games | Situs resmi

MOBA adalah permainan kompetitif yang sulit dan bermanfaat karena menuntut kerja tim, waktu reaksi cepat, dan pengetahuan tentang fase awal, tengah, dan akhir yang beragam dengan peran yang Anda mainkan. Dan jika Anda akan memainkannya, LoL adalah tempat terbaik untuk memulai. League of Legends telah memiliki kekuatan bertahan yang luar biasa sebagai salah satu permainan paling populer di esports untuk beberapa alasan sederhana. Satu, itu hanya menyeimbangkan keseimbangan kedalaman dan kemampuan didekati untuk MOBA. Daftar raksasa pahlawan berarti Anda bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun mempelajari seluk beluk permainan, tetapi secara mekanis itu tidak terlalu menuntut daripada Dota 2, dan lebih terlibat daripada Pahlawan Badai. Dua, Riot Games tidak takut membuat perubahan signifikan pada peta, karakter, dan sistem lainnya selama bertahun-tahun, jadi selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari.

Jika Anda bisa, bermainlah dengan tim teman — jauh lebih menyenangkan (dan efektif) untuk berkoordinasi dengan headset daripada berurusan dengan random melalui obrolan teks. Jika Anda bangkit dari LoL, Dota 2 tentu saja sangat populer juga, dan keduanya gratis untuk dimainkan, jadi cobalah.

Battlefield 1 dan Battlefield 5
Dirilis: 2016/2018 | Pengembang: DICE

Sementara Battlefield 1 bersikeras bahwa itu adalah permainan yang unggul, kami merekomendasikan BF1 dan BF5. Di sisi BF5, EA telah menghilangkan pass musim berbayar, dan merilis semua peta baru secara gratis, plus ada mode battle royale sekarang.

Sementara itu, Battlefield 1 disertakan dengan Origin Access (baik Basic dan Premium) dan cukup murah jika tidak, jadi jika pengaturan Perang Dunia 1 menarik bagi Anda, itu adalah entri berbiaya rendah ke dalam seri.

Inilah ulasan Battlefield 1 kami, dan ulasan Battlefield 5 kami.

Doom (2016)
Dirilis: 2016 | Pengembang: id | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Doom asli — pada tahun 1993 — adalah penembak paling berpengaruh sepanjang masa. Dengan silsilah seperti itu, reboot Doom 2016 bisa saja meluncur dengan nama keluarga, bersenang-senang, dan menyebutnya sehari. Sebaliknya, Doom mengejutkan kita semua dengan menjadi penembak yang spektakuler dalam dirinya sendiri. Lebih dari itu, Doom meninggalkan banyak konvensi bercerita dan adegan cutscene yang kita asosiasikan dengan permainan modern: sekitar 30 detik ke tingkat pertama, karakter utama secara fisik melempar plot ke seberang ruangan dan menembakkan setan di wajah. Doom memiliki tujuan tunggal, dan jika Anda bukan pistol atau wajah iblis, itu tidak peduli untuk mengenal Anda.

Hal yang luar biasa tentang Doom adalah betapa bersemangatnya merangkul ide-ide konyol selama mereka menyenangkan. Punch iblis sampai amunisi ekstra keluar? Iya nih. Aliran tak terbatas roket dengan daya ledak tinggi? Benar. Seluruh permainan adalah crescendo, solo gitar logam berat yang semakin lama semakin keras. Berbicara tentang logam berat, soundtrack itu? Phwoar. Permainan yang hebat.

Warhammer: Vermintide 2
Dirilis: 2018 | Pengembang: Fatshark | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Seperti Vermintide 1, Vermintide 2 mengambil format penembak co-op klasik Valve, Left 4 Dead. Setiap pahlawan umumnya mampu tetapi rentan pada mereka sendiri. Di antara segerombolan tikus adalah musuh elit yang berspesialisasi dalam menyergap pemain individu, meninggalkan mereka tak berdaya sampai seorang kawan menyelamatkan mereka. Kebutuhan bersama akan perlindungan membuat Vermintide sangat tergantung pada kerja tim yang baik, dan kesadaran spasial yang tajam dan naluri yang murah hati lebih baik untuk bertahan hidup daripada tujuan yang sempurna.

Ada lima pahlawan untuk dimainkan, dan masing-masing memiliki tiga subclass dan daftar panjang kemungkinan senjata dan keterampilan khusus. Setiap misi yang berhasil akan memberikan penghargaan kepada pemain dengan senjata dan rampasan acak, dan sistem kerajinan yang sangat dalam membantu pemain menyesuaikan pahlawan mereka. Menjodohkan secara acak untuk menemukan grup tidak masalah, tetapi Vermintide 2 benar-benar menyenangkan ketika dimainkan dengan teman-teman, seperti latihan membangun tim bersama dengan pedang dan kapak.

Dusk
Dirilis: 2018 | Pengembang: David Szymanski | Toko Sederhana, Uap

Jika Anda memiliki nostalgia untuk penembak era DOS seperti Doom dan Quake, Dusk telah mendapatkan semuanya: menemukan kunci kode warna dan ruang rahasia, soundtrack logam, dan strafing berkecepatan tinggi dengan senapan menggunakan dua senjata sambil meledakkan wajah-wajah dari setan. Cara yang ideal untuk menghabiskan sore. Lihat ulasan Dusk kami untuk lebih lanjut.

Resident Evil 2 (Remake)
Dirilis: 2019 | Pengembang: Capcom | Steam | Ulasan kami

Sebuah remake luar biasa dari survival horror klasik, dengan campuran nostalgia dan kebaruan yang disebut Andy “tegang, menantang, dan cantik” dalam ulasannya.

Grand Theft Auto 5
Dirilis: 2015 | Pengembang: Rockstar North | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

GTA 5 berjalan dengan indah di PC, dan dunianya yang terbuka masih merupakan yang terbaik dari game mana pun, gepeng cantik yang mereplikasi semua yang kita kaitkan dengan Los Angeles: panas yang rata, atmosfer, fakta bahwa kota ini sangat besar. Kampanye ini adalah seri terbaik yang pernah ada, diselingi oleh misi pencurian ambisius yang melibatkan ketiga protagonis. Sangat menyenangkan menghabiskan waktu di dunia ini.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, GTA Online sedang menunggu Anda dengan banyak hal untuk dilakukan. Tidak semua itu luar biasa, tetapi dengan beberapa teman, itu sangat menyenangkan untuk merobohkan perampokan dipesan lebih dahulu dari mode Online, dan memiliki bisnis terasa keren juga. Ada banyak cara untuk memainkan game ini selamanya, termasuk semua mod yang hebat ini.

Assassin’s Creed Odyssey
Dirilis: 2018 | Pengembang: Ubisoft Montreal | Steam | Ulasan kami

Ubisoft memakukan yang terbaru dalam seri Assassin’s Creed, sepenuhnya merangkul genre bermain peran dan memperlengkapi kembali daftar hal-hal yang harus dilakukan di dunia terbuka menjadi petualangan yang penuh dengan pencarian yang layak dilakukan — semuanya diatur dalam dunia termegahnya hingga saat ini.

Dishonored 2
Dirilis: 2016 | Pengembang: Arkane Studios | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Sim immersive terbaik di sekitar, dengan luas, tingkat rumit yang luar biasa untuk membongkar, serta beberapa misi konsep tinggi yang Anda tidak akan pernah lupa. Itu seperti Arkane membuat sekuel berdasarkan seberapa besar semua orang menyukai Pesta Terakhir Lady Boyle di Dishonored — sebagian besar level di sini sama baiknya. Opsi untuk bermain sebagai dua karakter, dengan versi cerita dan set kekuatan mereka sendiri, menawarkan nilai replay yang lebih banyak lagi.

Yang terpenting, Dishonored 2 menawarkan lebih banyak cara bermain yang tidak mematikan jika Anda bukan pemain sembunyi-sembunyi yang sempurna. Mampu memblokir serangan pedang musuh, memasukkannya ke dalam chokehold, mendorongnya lalu membakarnya, menjatuhkannya, adalah kesenangan terbaik. Demikian juga, menggunakan kemampuan domino Emily untuk melumpuhkan banyak musuh sekaligus terasa sangat memberdayakan. Dan itu hanya satu dari banyak cara yang bisa Anda mainkan.

Hitman 2
Dirilis: 2018 | Pengembang: IO Interactive | Steam | Ulasan kami

Agen 47 telah mengambil kontrak dan menjatuhkan target dalam permainan selama hampir 20 tahun, tetapi yang terbaru dalam seri ini adalah karya terbaiknya. Apa yang hebat tentang Hitman 2 adalah jika Anda tidak memainkan reboot Hitman sebelumnya (juga hebat), Anda dapat membeli versi yang ditingkatkan dari semua levelnya. Dan jika Anda memiliki Hitman 2016, Anda dapat memilikinya secara gratis. Untuk mengetahui lebih lanjut mengapa kami menyukai inkarnasi terbaru Hitman, tuju penghargaan 2018 kami untuk Game Stealth Terbaik.

Nier: Automata
Dirilis: 2017 | Pengembang: Square Enix | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

RPG aksi offbeat ini berfokus pada android yang sangat stylish yang telah dikirim ke Bumi untuk membuatnya aman bagi manusia lagi dengan memusnahkan mesin berbahaya yang mendominasi lanskap. Tetapi ceritanya tidak semudah itu — dan tidak semua mesin yang Anda hadapi adalah robot tanpa otak. Beberapa dari mereka memiliki harapan, impian, dan pesta pora (!). Kisah di Automata sangat fantastis, dengan banyak ujung yang mengubah perspektif Anda tentang karakter Anda, dan sidequest yang ditulis dengan baik.

Ini adalah salah satu game yang sedikit melampaui batas, tetapi lebih baik karena melakukannya. Sebagai sebuah game aksi, itu bukan yang terbaik dari Platinum — mantel itu masih milik Bayonetta — tetapi masih memuaskan robot adonan dengan pedang besar di lingkungan dunia terbuka yang terhanyut. Sebuah hit kultus yang layak, bahkan jika permainan masih belum ditambal dengan benar pada PC (ada mod penggemar yang merapikan beberapa masalah kinerja).

The Witcher 3: Wild Hunt
Dirilis: 2015 | Pengembang: CD Projekt RED | GOG | Ulasan kami

The Witcher 3 mengikuti Geralt, pemburu hadiah monster-pembantai monster terbesar di dunia, saat ia bertarung dan menyihir jalan melintasi dunia fantasi abad pertengahan. Ini menceritakan kisah pintar yang ditulis dengan baik, tetapi yang lebih penting, The Witcher 3 adalah RPG dunia terbuka terbaik yang dapat Anda jelajahi sekarang (dan sangat mungkin yang terbaik yang pernah ada).

Witcher 3 sangat bagus karena penuh dengan hal-hal yang harus dilakukan. Ini adalah dunia yang penuh dengan hantu, vampir, dan hantu — dan orang-orangnya juga bisa sangat jahat. Ukuran dan kedalaman dunia memberikan setiap konteks pencarian, sebuah jangkar yang terasa seperti membentang kembali ke dalam sejarah. Menyelidiki rumah pertanian berhantu, misalnya, muncul petunjuk tentang jenis hantu yang terlibat. Memilih senjata yang tepat dan membuat ramuan khusus terasa seperti langkah-langkah dalam upacara berusia berabad-abad. The Witcher 3 adalah kemenangan pembangunan dunia.

Selain dunia, Geralt sendiri adalah bintang pertunjukan. Dia sering kali muram, lucu, dan letih, dan dia adalah karakter yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama. Beberapa alur cerita akan lebih berarti bagi penggemar lama buku dan game Witcher, tetapi bahkan tanpa memainkan game sebelumnya dalam seri Witcher, The Witcher 3 bernilai beberapa ratus jam dari waktu Anda.

Divinity: Original Sin 2
Dirilis: 2017 | Pengembang: Larian Studios | GOG, Steam | Ulasan kami

RPG isometrik gaya klasik yang terasa benar-benar modern, dengan empat pemain co-op, karakter hebat, dan pertarungan berbasis giliran yang sangat menantang yang banyak menggunakan interaksi fisik: gunakan mantra hujan untuk memadamkan api, misalnya, atau percikkan minyak untuk menyebarkannya. Dengan area terbuka yang besar, pencarian yang saling terkait yang dapat diselesaikan dalam urutan apa pun, penyamaran, efek status, dan kebebasan untuk memukul NPC yang Anda inginkan, ada baiknya memasang sedikit keengganan (yang telah ditingkatkan dengan pembaruan Edisi Definitif) untuk mengalami kampanye yang kreatif dan bentuknya unik. Penulisan dan permainan peran juga terkemuka, memberi Anda investasi emosional yang nyata untuk kampanye yang dapat dengan mudah mencapai batas 100 jam.

OS2 juga mencakup alat master game bawaan untuk menjalankan petualangan Anda sendiri, dan alat mod terpisah yang memberi Anda akses penuh ke kemampuan mesin dan semua aset yang disertakan.

Ni no Kuni II: Revenant Kingdom
Dirilis: 2018 | Pengembang: Level-5 | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Salah satu JRPG tercantik dan paling ambisius di PC, Ni No Kuni 2 mengikuti Evan Pettiwhisker Tildrum, raja kucing setengah muda yang berangkat untuk membangun kerajaan baru yang damai — dan lingkaran teman baru — setelah mahkota yang sah dicuri dari dia. Ni No Kuni 2 saluran Suikoden dan Studio Ghibli, memasangkan dunia terbuka yang luas dengan pertempuran orang ketiga real-time yang menarik, dan menempatkan mereka dalam sim membangun kerajaan yang memuaskan. Telusuri warga baru dengan mengunjungi kerajaan jauh yang fantastis, dapatkan perlengkapan yang lebih baik dengan menangani ruang bawah tanah dan minibus rahasia, lalu bawa semuanya kembali ke rumah untuk meningkatkan kerajaan Anda sendiri. Sim kerajaan itu menyenangkan dalam dirinya sendiri, dan setiap bagian dari permainan mendapat manfaat darinya, dari eksplorasi hingga pertempuran. Ni No Kuni 2 adalah dongeng lucu yang dibungkus dengan sistem kompleks yang terhubung dengan cara yang bermakna dan menarik, dan tidak ada ons lemak di dalamnya.

Dark Souls 3
Dirilis: 2016 | Pengembang: FromSoftware | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Apa yang tidak dimiliki Dark Souls 3 dalam orisinalitas — seperti game Souls sebelumnya, ini adalah RPG aksi yang membawa Anda melewati dunia barok, sekarat yang dipenuhi monster dan penceritaan yang tidak jelas — itu cocok untuk dipoles. Sejauh ini merupakan seri paling halus, cantik dan stabil di PC, dan itu berarti lebih cepat, musuh yang lebih ganas yang akan membunuhmu tanpa ampun. Tetapi Anda juga sedikit lebih gesit kali ini, menjaga tantangan Jiwa terkenal tetap utuh tetapi jarang merasa tidak adil. Dan seperti semua game Souls, ada banyak hal di sini jika Anda terjun ke kedalaman RPG: kelas dan sistem sulap, pintasan dan opsi speedrun, peningkatan gigi dan alur cerita NPC untuk diikuti jika Anda dapat membuat pilihan yang tepat. Menaklukkan Dark Souls 3 satu kali akan dengan mudah membuat Anda sibuk selama 50 jam, tetapi jika ia memiliki kaitan di dalam diri Anda, Anda bisa terus memainkannya selama bertahun-tahun.

Stardew Valley
Dirilis: 2016 | Pengembang: ConcernedApe | GOG, Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Sim-farm-life sims dulunya hanya konsol-saja. Kemudian desainer indie Eric Barone datang dan memberikan penghormatan ini sehingga kita juga dapat menikmati fantasi pastoral kepemilikan ayam dan mengambil keuntungan dari mayones. Di Stardew Valley, Anda mewarisi sebuah pertanian di pedesaan dan membagi hari-hari Anda antara bercocok tanam dan berteman dengan penduduk setempat, para pemeran eksentrik yang penuh warna, beberapa di antaranya dapat diajak asmara. Anda menjadi sangat serius dalam memaksimalkan penghasilan Anda, menciptakan jaringan sempurna tanaman menguntungkan untuk setiap musim, atau hanya membuat pot, melakukan perjalanan memancing sesekali atau menggali tambang monster saat suasana hati membawa Anda. Seluruh subgenre pertanian / kerajinan sim dengan minigame memancing wajib telah muncul setelahnya, tetapi Stardew Valley tetap yang terbaik.

Kerbal Space Program
Dirilis: 2015 | Pengembang: Squad | GOG, Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Anda membangun pesawat ruang angkasa, dan menerbangkannya ke luar angkasa. Sederhana bukan? Biasanya tidak. Banyak hal yang bisa salah saat Anda sedang membangun kapal dari perpustakaan luas bagian Kerbal Space Program, hampir selalu eksplosif. Tetapi ketika Anda mencoba-dan-kesalahan menuju ke orbit yang stabil, Anda mulai membuka lebar sepenuhnya dari apa yang ditawarkan Kerbal. Anda dapat membangun berbagai jenis kapal, dan menggunakannya untuk merayap lebih jauh dan lebih jauh ke tata surya, menikmati pencapaian Anda saat Anda merenungkan kesunyian ruang yang luas. Program Luar Angkasa Kerbal adalah komedi slapstick yang setara dan penjelajahan agung — sangat konyol, tetapi menggugah di mana ia diperhitungkan.

Subnautica
Dirilis: 2018 | Pengembang: Dunia Tidak Dikenal | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Tergantung bagaimana perasaan Anda tentang menyelam, Subnautica dapat menjadi kesempatan yang baik untuk menjelajahi akuarium asing atau bagaimana langsung. Bahkan dengan benda-benda yang hidup mati sehingga Anda tidak perlu mengambil ikan secara teratur dan memakannya saat Anda berenang, kedalamannya mengandung terowongan dan binatang buas klaustrofobik yang cukup besar untuk menelan Anda seluruhnya. Masalahnya, Subnautica berfungsi sebagai permainan bertahan hidup yang menegangkan tentang membuatnya hari demi hari di lautan asing yang bermusuhan dan cara melayang-layang di sekitar bertemu makhluk laut yang aneh (dan memakannya).

Proteus
Dirilis: 2013 | Pengembang: Ed Key dan David Kanaga | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Proteus mengambil sifat dan menyederhanakannya menjadi bentuk dan suara menggugah. Bukit-bukit melengkung, batang pohon yang kokoh, katak yang berserak dan terpental. Berkeliaran di pulau yang dipenuhi tanaman dan hewan pastel memicu berbagai suara yang menyenangkan, simfoni yang terbentuk saat Anda mengejar burung atau berdiri diam di antara kunang-kunang. Itu yang diinginkan oleh setiap kamar santai.

Into The Breach
Dirilis: 2018 | Pengembang: Subset Games | GOG, Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Cobalah untuk menyelamatkan umat manusia dari invasi alien, lima putaran sekaligus, dalam permainan strategi roguelike seukuran gigitan yang brilian dari para pembuat FTL. Into the Breach terasa hampir seperti permainan puzzle, karena game ini menyajikan informasi yang jelas tentang apa yang dilakukan musuh setiap saat, dan sangat seimbang, hampir selalu ada solusi yang akan membuat Anda keluar dari misi yang hidup. Ada beberapa tim mech untuk membuka dan memilih, dan kemampuan mereka bermain satu sama lain dengan sangat baik. Dalam regu Rusting Hulks, misalnya, Jet Mech yang gesit dapat menjatuhkan bom yang menghasilkan Damage dan menyelimuti musuh dengan awan asap, sementara kemampuan pasif pada Rocket Mech menyebabkan awan asap untuk memberikan kerusakan pada unit musuh. Setiap regu memiliki gaya permainan sendiri, dan Anda dapat dengan bebas mencampur dan mencocokkan mekanisme untuk membuat tim Anda sendiri. Mengakhiri misi setelah mencegah semua kerusakan pada bangunan sipil yang rapuh yang tersebar di sekitar peta tidak pernah berhenti merasa seperti kemenangan.

XCOM 2: War of the Chosen
Dirilis: 2017 | Pengembang: Firaxis | XCOM 2 di Humble | Perang Terpilih di Rendah Hati | Ulasan kami

Game strategi brutal ini menempatkan Anda untuk memimpin pasukan perlawanan selama pendudukan alien. Format XCOM memadukan bangunan dasar, konstruksi pasukan, dan komando strategis dengan pertempuran taktis berbasis giliran yang tegang. Saat Anda mengemudikan pangkalan besar Anda di antara berbagai wilayah, Anda mengumpulkan bahan-bahan dan meneliti musuh untuk membuka laser ruang yang lebih dingin dan baju besi yang sangat besar untuk kru Anda.

Vanila XCOM 2 adalah gim bertahan hidup yang tangguh dan ramping yang mengharuskan Anda untuk menghitung mundur hari kiamat. War of the Chosen memberi Anda lebih banyak masalah dalam bentuk tiga minibus yang membuntuti Anda selama kampanye. Untungnya, Anda dapat berteman dengan tiga faksi perlawanan — masing-masing dengan perangkat gadget sendiri untuk Anda teliti — dan menggunakan petunjuk mereka untuk melacak neme Anda. Hasilnya adalah permainan taktis berlapis yang mengasyikkan dengan banyak intrik dramatis. Kami mengembangkan hubungan cinta / benci yang kuat dengan Terpilih. Benci melihat mereka mengacaukan rencana kami; senang meledakkan mereka dengan senjata ruang besar sebagai balas dendam.

Total War: Warhammer 2
Dirilis: 2017 | Pengembang: Majelis Kreatif | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Warhammer adalah pengaturan fantasi gelap yang digunakan bersama oleh banyak gim, populer karena maximalismenya yang suram (memiliki dua Mordor dan sekitar tiga Drakula). Game Total War adalah serangkaian game strategi sejarah yang terhormat dengan pertempuran unit-shuffling dan manajemen negara berskala besar. Kombinasi Total War dan Warhammer sangat cocok. Faksi Warhammer adalah campuran kuat dari arketipe fantasi tradisional dan bola-bola aneh seperti ratmen tercinta yang disebut skaven, yang dengan mudah diatur satu sama lain di peta besar. Sementara itu, skala abstrak Total War tampaknya kurang aneh ketika dihilangkan dari peristiwa sejarah yang dapat dikenali. Itu yang terbaik dari kedua dunia. Ada kampanye di mana setiap faksi berlomba untuk mengendalikan pusaran magis dengan melakukan serangkaian ritual, masing-masing memberikan dorongan yang signifikan ketika dilakukan, tetapi jika Anda ingin memperlambat kecepatan Anda dapat melompat untuk ini dan game sebelumnya, lalu gabungkan peta mereka bersama-sama menjadi perang raksasa yang memakan hidup untuk mendominasi yang disebut Mortal Empires.

Slay the Spire
Dirilis: 2019 | Pengembang: Harebrained Schemes | Steam | Ulasan kami

Sebagai pembuat deck singleplayer yang brilian, Slay the Spire mengaitkan tim Gamer PC ketika masih di Early Access, dan sekarang ia bahkan lebih menawarkan, termasuk tantangan harian dan proses kustom. Kegembiraannya, seperti yang dijelaskan Evan dalam ulasannya, adalah seberapa besar kekuatan yang dapat Anda peroleh melalui pembuatan deck yang cerdas. Karena ini adalah permainan kartu singleplayer, monster tidak harus bersenang-senang, dan dek Anda tidak harus diseimbangkan dengan yang lain — yang berarti kombo yang absurd dimungkinkan. Tetapi juga memungkinkan untuk membuat deck yang mengerikan saat Anda naik menara, mengambil kartu baru di sepanjang jalan dan menemukan relik yang mendorong bangunan tertentu. Ada begitu banyak strategi untuk dipelajari sehingga butuh waktu puluhan jam untuk mencapai akhir pertandingan, tetapi memulai lari baru selalu terasa mengasyikkan.

BattleTech
Dirilis: 2018 | Pengembang: Harebrained Schemes | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Pimpin perusahaan tentara bayaran yang suka berkelahi di seluruh kampanye singleplayer setengah-scripted, setengah-dihasilkan saat Anda menyelesaikan pengawalan, pembunuhan, penangkapan dasar, dan misi lainnya untuk uang tunai, penyelamatan, dan reputasi faksi. Dalam gaya XCOM, BattleTech adalah tentang mengirim daftar mechs (dan pada tingkat lebih rendah pilot) ke dalam pertempuran planet, kemudian mengelola akibat moneter dan fana dari baju besi yang dihabiskan, patah kaki mech, pilot mati, dan menjarah bagian dari musuhmu dalam kenyamanan basis pesawat ruang angkasa Anda.

Tidak seperti XCOM, pertarungan berbasis giliran adalah permainan sudut dan detail yang sangat terperinci: mech memiliki 11 segmen baju besi yang berbeda, dan senjata dan amunisi ditempatkan di lokasi yang dapat dihancurkan secara individual ini. Orientasi, tingkat panas, kecepatan, dan stabilitas masalah mechs Anda, dan perkelahian antara berjalan tank tahan lama bermain seperti pertandingan tinju kelas berat.

Return of the Obra Dinn
Dirilis: 2018 | Pengembang: Valve | Kukus, gatal

Gim puzzle favorit kami tahun 2018, Return of the Obra Dinn adalah gim detektif yang dipasang di atas kapal yang pernah hilang di laut. Anda, penyelidik asuransi, harus menentukan apa yang terjadi pada awak kapal. Kami yakin Anda belum pernah memainkan yang seperti ini (kecuali Anda memainkannya).

Portal 1 + 2
Dirilis: 2007/2011 | Pengembang: Lucas Pope | Uap

Portal akan lebih bagus jika hanya memiliki teka-teki inventif. Akan lebih bagus jika hanya memiliki tulisan yang pintar. Entah bagaimana Valve berhasil mengemas keduanya menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan tak terlupakan yang mengacaukan kepala Anda dalam lebih dari satu cara. Mekanik titulernya mengajarkan Anda untuk berpikir secara berbeda dengan membiarkan Anda secara instan membuat jalan ke hampir semua tempat, dan kisah yang mendasarinya, yang sekaligus suram dan lucu, terus-menerus membuat Anda bersemangat.

Portal 2, sementara itu, memberikan lebih dari segalanya yang membuat Portal hebat, dan selain itu mode co-op yang tiada tara. Dunia Portal 2 lebih besar dan puzzle-nya lebih kompleks, dan tidak mengorbankan humor seram dan seram dari serial ini untuk menariknya. Tetapi kemenangan sekuel yang sebenarnya adalah bahwa ia mengundang Anda untuk bermain dengan seorang teman — bukan melalui beberapa level bonus yang dilekatkan, tetapi melalui kampanye co-op buatan tangan yang begitu baik sehingga membuat pemain bintang tunggal merasa seperti pembuka.

Opus Magnum
Dirilis: 2017 | Pengembang: Zachtronics | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Tantangan Opus Magnum tidak hanya untuk mencari tahu bagaimana memecahkan setiap teka-teki, tetapi bagaimana menyelesaikannya dengan cara terbaik. Dengan lengan robot yang dapat diprogram Anda akan membangun mesin alkimia yang lebih atau kurang efisien pada tugas transmutasi yang diletakkan di depan Anda, dan ada sejumlah cara yang luar biasa untuk berhasil — bagian sederhana dan instruksi sederhana dapat menghasilkan beberapa mesin yang tidak terlalu sederhana. Jika berhasil, Opus Magnum tidak membiarkan Anda pergi dengan mudah.

Gorogoa
Dirilis: 2018 | Pengembang: Buried Signal | GOG, Steam | Ulasan kami

Gorogoa yang digambar tangan dan indah adalah salah satu permainan puzzle terbaru favorit kami. Premisnya sederhana: atur ubin bergambar “dengan cara imajinatif” untuk menyelesaikan teka-teki. Kompleksitas, dan prestasi penciptaannya, adalah bagaimana ubin-ubin itu saling berhubungan dengan keanggunan yang sempurna. Seperti yang Pip katakan dalam ulasan kami: “Potongan interior dan eksterior cocok dengan sempurna tanpa terlihat aneh di masing-masing adegan masing-masing, gambar dalam gelembung pemikiran berbaris dengan adegan balkon, bintang di langit diposisikan dengan sempurna sehingga itu mengintip melalui celah di ubin overlay dan menjadi cahaya dari lampu. ” Yang terbaik adalah melihatnya bergerak, jadi lihat trailernya di sini.

Lumines Remastered
Dirilis: 2018 | Pengembang: Resonair | Steam | Ulasan kami

Permainan puzzle musik klasik, yang pertama kali dirilis di PSP, kembali dalam kondisi prima dan masih bagus setelah 15 tahun. Versi baru jauh lebih unggul dari port PC asli, dan musik yang di-remaster sangat menakjubkan. Lumines tidak menerjemahkan dengan sempurna ke PC — ini adalah salah satu game yang terasa seperti ditujukan untuk perangkat genggam — tetapi jika Anda melewatkannya saat pertama kali melakukannya, ambil kesempatan untuk memainkannya.

Baba is You
Dirilis: 2019 | Pengembang: Hempuli Oy | Kukus, gatal.io | Ulasan kami

Gim puzzle yang luar biasa tempat Anda menyusun ulang kata-kata untuk membuat aturan baru bagi dunia. “Itu sebagian teka-teki logika, sebagian kebingungan eksistensial, sebagian surat cinta untuk seberapa banyak potensi yang terkandung dalam blok bangunan kecil bahasa,” kata Philippa dalam bukunya Baba is You.

What Remains of Edith Finch
Dirilis: 2017 | Pengembang: Giant Sparrow | GOG, Steam | Ulasan kami

Jelajahi rumah keluarga penasaran dalam permainan narasi yang mengejutkan dan bervariasi ini, yang awalnya terasa seperti simulator berjalan yang akrab tetapi kemudian berubah menjadi sesuatu yang lain. Setiap anggota keluarga Finch memiliki kisah untuk diceritakan tentang apa yang terjadi pada mereka, dan setiap kisah disajikan dalam hampir seperti mini-game — beberapa bab ini mendebarkan, sebagian besar dari mereka diam-diam menghancurkan, dan Anda harus memainkan permainan ini tanpa satu pun manja. Anda layak menemukan rahasia rumah misterius ini untuk diri sendiri jika Anda belum melakukannya. Lebih dari layak mendapatkan penghargaan GOTY kami untuk Kisah Terbaik di 2017.

Life is Strange
Dirilis: 2015 | Pengembang: Dontnod | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Anda dapat berargumen bahwa sebagian besar cerita videogame adalah fiksi Anak Muda, tetapi Life is Strange sebenarnya seperti jenis cerita di bagian YA toko buku lokal Anda. Ini tentang remaja, kota-kota kecil dengan rahasia, dan berdamai dengan tanggung jawab orang dewasa melalui metafora untuk dapat mempercepat waktu. Ini Twin Peaks untuk remaja.

Life is Strange diuntungkan dari dirilis secara episodik, mampu beradaptasi dengan apa yang dinikmati pemain tentang bab-bab awal dan kemudian fokus pada elemen-elemen itu nanti. Itu berarti Anda harus memberikannya satu setengah episode untuk memulai, dan memecah belah final juga, tetapi di tengah itu seperti mempengaruhi rollercoaster emosional seperti apa pun yang akan diubah menjadi film dan membuat seseorang sangat kaya.

tacoma

Tacoma
Dirilis: 2017 | Pengembang: Fullbright | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Menyebut game ‘simulator berjalan’ mungkin dimaksudkan untuk merendahkan, tapi saya tidak bisa memikirkan deskripsi yang lebih baik tentang game seperti Tacoma dan Gone Home — dan pengembang Fullbright — yang lebih baik daripada game lain: membangun dunia yang saya inginkan untuk berjalan-jalan, menjelajah, dan belajar untuk mencintai. Di Tacoma, pemain berjalan ke stasiun ruang angkasa yang ditinggalkan dan sebuah misteri. Menjelajahi pengaturan terperinci ini terasa seperti menghabiskan waktu di tempat nyata, dan jam yang dihabiskan di sana membuat para kru yang berangkat akrab. Saya melihat banyak cerita kecil, komedi dan drama, dibuka saat saya menyaksikan kru melalui rekaman VR dan menggali barang-barang mereka yang dibuang. Jika Anda ingin melihat masa depan bercerita, mengalami karakter dan plot dengan cara yang tidak dapat diduplikasi dalam buku atau film, berjalan-jalan di Tacoma.

Forza Horizon 4
Dirilis: 2018 | Pengembang: Playground Games | Microsoft Store | Ulasan kami

Kecuali Anda sedang mencari sim hardcore, Forza Horizon masih seri balap terbaik di sekitar.

Euro Truck Simulator 2
Dirilis: 2013 | Pengembang: Perangkat Lunak SCS | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Banyak pemain memiliki cerita yang sama tentang Euro Truck Simulator 2. Terpikat oleh rasa ingin tahu, kami mencoba permainan yang tampak konyol ini tentang mengendarai truk bolak-balik melintasi Eropa dengan anggaran rendah. Kemudian, berjam-jam kemudian, kami menjentikkan lampu ke atas dan ke bawah saat berkendara sepanjang malam. Hujan mulai turun di suatu tempat di luar Berlin, suara itu menambah perkusi apa pun yang diputar di stasiun radio Eropa tengah. Kami ketagihan dan bahkan tidak tahu mengapa. Bahkan di benua yang berbeda di Simulator Truk Amerika dapat memiliki efek yang sama, membuktikan bahwa inspirasi biasa yang dimodelkan dengan cukup baik dapat membuat untuk permainan yang luar biasa.

Elite Dangerous
Dirilis: 2014 | Pengembang: Frontier Developments | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Ruang, untuk meminjam frasa, besar. Sangat besar. Di Elite: Dangerous, pemain bisa menjadi penjelajah ruang angkasa yang mencakup seluruh galaksi Bima Sakti, atau mereka bisa menjadi penambang asteroid yang seluruh dunianya terdiri dari dua batu luar angkasa dan kekosongan di antara mereka. Keduanya sama-sama cara yang layak untuk menggunakan waktu penerbangan Anda di Elite, sebuah sim penerbangan ruang angkasa dunia-terbuka (terbuka-galaksi?) Yang dengan hebatnya memberikan pemain kebebasan total. Pada akhirnya, Anda dapat menghabiskan waktu sebagai segalanya mulai dari seorang pengemudi truk ruang angkasa hingga pemburu hadiah, tetapi para pemula tidak boleh mengabaikan kesenangan sederhana menjadi seorang pilot, tentang cara sentuhan keterampilan terbang yang tumbuh dan semakin dalam seiring waktu. Siapa pun yang menjadi sci-fi atau sim penerbangan berhutang pada dirinya sendiri untuk menghabiskan waktu di kokpit Elite — terutama jika mereka bisa melakukannya di VR.

Football Manager 2019
Dirilis: 2018 | Pengembang: Sports Interactive | Steam | Ulasan kami

Game terbaik dalam seri manajemen sepakbola terbaik.

Frostpunk
Dirilis: 2018 | Pengembang: 11 Bit Studios | GOG, Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Bagian dari pembangun kota, bagian dari permainan bertahan hidup, Frostpunk adalah tentang membuat pilihan yang sulit dan berurusan dengan konsekuensinya. Berusaha menjaga segelintir warga tetap hidup di dunia yang terus membeku bukan hanya tentang mengelola sumber daya tetapi juga mengelola harapan, dan menjaga orang bekerja menuju masa depan mereka berarti meyakinkan mereka bahwa ada satu, seringkali melalui cara brutal.

Tidak seperti kebanyakan game pembangunan kota, Frostpunk bukan pengalaman terbuka: itu berlangsung selama periode 45 hari, dengan peristiwa naratif yang terjadi secara berkala yang dapat melemparkan kunci pas di roda gigi kota dan masyarakat Anda. Ini adalah pengalaman yang tegang dan suram di mana Anda bisa akhirnya menyesali saat-saat terbaik Anda atau membela pilihan paling keras yang Anda buat. Apa yang siap Anda lakukan untuk menyelamatkan nyawa, dan berapa biayanya?

Super Mega Baseball 2
Dirilis: 2018 | Pengembang: Perangkat Lunak Metalhead | Steam | Ulasan kami

Dengan begitu sedikit permainan olahraga hebat di PC, Super Mega Baseball 2 masuk ke dalam kategori sim kami untuk saat ini — meskipun dengan Madden akhirnya kembali ke PC tahun ini, kita mungkin perlu menambahkan kategori olahraga yang tepat. Super Mega Baseball 2 mungkin terlihat seperti kartun, tetapi lihat lebih dari itu, karena seperti yang kami katakan di ulasan kami, ini adalah “sim bola bisbol terbaik di PC.”

World of Warcraft
Dirilis: 2004 | Pengembang: Blizzard Entertainment | Situs resmi | Ulasan kami

World of Warcraft mungkin memiliki beberapa rambut beruban di sana-sini, tetapi masih raja MMO yang tidak perlu. Bertempat di setting fantasi tinggi dari game strategi real-time Warcraft yang terkenal, World of Warcraft adalah kisah Anda, seorang pahlawan yang naik dari pion rendah menjadi badass yang membunuh dewa ketika Anda berusaha menyelamatkan dunia Anda dari segala macam kejahatan. musuh. Dengan 12 kelas dan 13 balapan untuk dimainkan (dan daftar subraces yang terus bertambah), siapa dan akan jadi apa karakter Anda sepenuhnya terserah Anda. Dan apakah Anda ingin bermain selama dua jam sebulan atau dua jam malam, ada sejumlah tempat yang hampir tidak terbatas untuk dijelajahi, pencarian untuk menyelesaikan, penggerebekan dan ruang bawah tanah untuk ditaklukkan, dan barang-barang untuk kerajinan. Ini bukan videogame dan hobi paruh waktu.

Ekspansi terbaru World of Warcraft, Battle for Azeroth, adalah titik rendah untuk seri ini menurut penggemar paling hardcorenya. Itu tidak berarti itu buruk — pegunungan Kul Tiras yang rimbun dan hutan Zandalar yang rimbun sangat menggembirakan dan menyenangkan untuk dijelajahi – tetapi ini mengecewakan karena endgame dungeon dan razia World of Warcraft yang biasanya bintangnya agak sembelih karena sistem persnelingnya yang miring. Ada berita menarik di bagian depan itu: pembaruan berikutnya akan sangat besar.

World of Warcraft adalah MMO jack-of-all-trade yang dapat memuaskan hampir semua jenis pemain. Apakah Anda ingin pertempuran PvP kompetitif, penggerebekan buku putih, atau hanya cerita yang menyenangkan dan penuh warna untuk diikuti saat Anda mengumpulkan tunggangan, World of Warcraft memberikan.

Warframe
Dirilis: 2013 | Pengembang: Digital Extremes | Steam | Ulasan kami

Terletak di alam fiksi ilmiah-aneh yang penuh dengan rahasia esoteris, Warframe menjual dirinya pada satu konsep yang luar biasa: Anda adalah seorang ninja ruang angkasa. Dan ya, itu menyenangkan seperti kedengarannya. Penembak orang ketiga yang bebas untuk bermain ini dengan gembira memanfaatkan fantasi menjadi mesin pembunuh yang menggunakan senjata dan menggunakan pedang melalui sistem pergerakannya yang serba guna. Anda akan mengudara dengan cepat, berlari di dinding, dan meluncur melalui level hingga tiga rekan tim saat Anda mengeluarkan gerombolan musuh android dengan imbalan sejumlah besar sumber daya kerajinan.

Tapi kekuatan sejati Warframe adalah betapa rumitnya itu. Setiap Warframe (sejenis baju besi yang Anda kenakan) bermain seperti kelas karakternya sendiri, lengkap dengan kemampuan unik yang menentukan gaya tempurnya. Anda mungkin mengenakan biaya lebih dulu sebagai Badak atau membunuh target Anda secara diam-diam sebagai Ivara. Sial, bahkan ada Warframe yang memungkinkan Anda membuat musik sendiri menggunakan sequencer dalam gim untuk menimbulkan debuff pada musuh. Mempelajari cara membuat dan melengkapi Warframes ini adalah tugas yang menakutkan bagi pemain baru, tetapi mereka yang bertahan akan menemukan RPG aksi yang kaya yang dapat dengan mudah menghabiskan ribuan jam. Terlebih lagi, Digital Extremes secara konstan mengambil Warframe dalam arah baru yang berani, seperti menambahkan zona dunia terbuka untuk dijelajahi dengan teman-teman. Ini mungkin bukan MMO dalam arti tradisional, tetapi Warframe sama besarnya.

Path of Exile
Dirilis: 2013 | Pengembang: Grinding Gear Games | Steam | Ulasan kami

Sebagai penerus spiritual yang bebas bermain untuk Diablo 2 tercinta, Path of Exile adalah aksi RPG yang menakutkan yang bahkan akan membuat teori yang paling bersemangat sekalipun setelah menangis sedih. Di balik lingkaran penyelaman dan penjarahan bawah tanah yang sudah dikenal itu ada beberapa lusin fitur yang masing-masing terasa seperti parit sistem perkembangan Marianas — mereka sedalam itu. Permata keterampilan dapat dirantai bersama untuk membuat combo mantra praktis yang tidak terbatas, sedangkan pohon keterampilan pasif memiliki ratusan node untuk dipilih, yang masing-masing membentuk karakter Anda dengan cara kecil mereka sendiri. Dan kemudian, tentu saja, muncul roda gigi, yang merupakan sekolah pembelajaran terpisah yang bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk sepenuhnya dipahami. Path of Exile tentu saja menakutkan dan tidak akan menarik bagi semua orang.

Ini adalah kabar baik maka itu juga menyenangkan sekali. Ada 10 tindakan untuk dijelajahi, masing-masing berkeliling Anda melalui kuil yang dinodai atau hutan rusak penuh dengan orang mati berjalan. Ini adalah tempat yang suram, tetapi pertarungan kinetik dan hadiah menarik membuat perjalanan ini sepadan. Setiap beberapa bulan, Grinding Gear Games meluncurkan liga tantangan sementara baru yang memperkenalkan sistem kemajuan, kosmetik, dan musuh yang sama sekali baru tetapi mengharuskan untuk memulai karakter baru. Biasanya itu terdengar seperti tugas, tapi Path of Exile sangat kuat sehingga memulai baru hanyalah kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru.

EVE Online
Dirilis: 2003 | Pengembang: CCP Games | Situs resmi | Ulasan kami

Brutal, tanpa kompromi, dan mengintimidasi — ada peluang bagus bahwa reputasi EVE Online mendahuluinya. Sementara para pemainnya akan mengatakan bahwa sebagian besar hiperbola, tidak dapat disangkal bahwa EVE Online bukan MMO untuk orang yang lemah hati. Tetapi sebagai imbalan atas investasi besar waktu dan energi Anda, EVE Online mencapai sesuatu yang luar biasa: Rasanya hidup.

Galaksi New Eden adalah dunia virtual yang terus berkembang penuh dengan pedagang dan bajak laut, tentara bayaran dan panglima perang, dan, ya, mata-mata sesekali. Ini adalah ekosistem yang berkembang yang didasarkan oleh ekonomi yang didorong oleh pemain di mana pemain didorong untuk berkelompok bersama untuk mencapai tujuan jangka panjang seperti menaklukkan wilayah atau hanya menjadi kotor, kaya raya. Untuk berpartisipasi, Anda harus bersaing dengan antarmuka pengguna yang sangat tidak intuitif dan membiasakan diri dengan sejumlah sistem yang menakutkan. Tapi itu sepadan. Fokus pada pengalaman yang didorong oleh pemain menciptakan cerita-cerita yang tidak terjadi dalam game jenis lain apa pun, dan terpisah dari narasi-narasi itu sangat mengasyikkan. Ini adalah pengalaman yang sangat menarik, ada alasan bagus mengapa para pemain EVE bercanda bahwa berhenti untuk selamanya adalah “menang di EVE Online.”

Final Fantasy 14: A Realm Reborn
Dirilis: 2014 | Pengembang: Square Enix | Steam | Ulasan kami

Final Fantasy 14 adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi penggemar Final Fantasy yang tidak keberatan dengan kekacauan yang menjadi standar dengan MMO. Terletak di dunia fantasi tinggi Eorzea, Anda bermain sebagai salah satu kelas ikon seri, seperti penyihir hitam, dan berangkat untuk membantu penduduk setempat mempertahankan diri dari invasi terus-menerus oleh Kekaisaran Garlean jahat. Ini sama generiknya dengan kisah Final Fantasy ketika mereka datang, tetapi FF14 memenuhi warisan seri dengan mengisi dunia dengan ansambel karakter yang menawan yang tumbuh secara signifikan selama dua ekspansi. Jika Anda menyukai MMO yang digerakkan oleh cerita, epik Final Fantasy 14 yang luar biasa pasti yang terbaik.

Square Enix tidak mencoba untuk menemukan kembali roda ketika menjadi MMO. Final Fantasy 14 adalah formula dalam perkembangannya dan sistem peralatannya cukup hambar. Ini sama sekali tidak membosankan. Cerita ini mencapai beberapa puncak yang mengejutkan dan penggemar Final Fantasy akan senang mendengar bahwa FF14 memiliki persediaan bos yang tak terlupakan yang tak ada habisnya untuk diselesaikan. Mungkin tidak semahal MMO lain, tetapi Final Fantasy 14 indah dan menawan.

Nidhogg 2
Dirilis: 2017 | Pengembang: Messhof | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Ada yang mengatakan gaya seni Nst-monstrositas tanah liat Nidhogg 2 dan menambahkan senjata merusak keanggunan game pertama, tetapi mereka berdua hebat dalam cara mereka sendiri. Apa pun yang Anda pilih, format dasarnya sama: dua pemain berduel melintasi satu layar, berusaha mendorong lawan mereka ke kiri atau kanan ke layar berikutnya, sampai ke ujung peta. Itu adalah bagian besar dari kecemerlangan seri: terdorong sampai ke sudut Anda, dan masih mungkin untuk membuat comeback dan kemahiran lawan Anda sepanjang perjalanan kembali melintasi peta untuk kemenangan kopling. Sensasi murni.

Pertempuran itu sendiri juga hebat, seperti Blade Bushido ultra-lo-fi. Membunuh datang dalam satu pukulan saat Anda mendorong dan menangkis dan melemparkan pedang Anda dengan kontrol sederhana yang menghasilkan tarian kompleks sikap dan agresi. Ini mengasyikkan, lucu, dan menguji keluar dari waktu reaksi Anda dan kemampuan untuk memprediksi gerakan lawan Anda. Tidak ada yang seperti Nidhogg.

TowerFall Ascension
Dirilis: 2014 | Pengembang: Matt Thorson | GOG, Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Sekeren busur dan panah dalam gim seperti Tomb Raider, TowerFall melakukan yang terbaik. Apakah dimainkan oleh empat orang melawan satu sama lain, atau dua di co-op melawan gelombang monster, TowerFall membuat melompat dari langkan dan menusuk seseorang dengan tembakan sempurna mudah dilakukan. Itu juga membuat menembak seseorang di atas Anda, hilang, dan kemudian menusuk diri Anda saat panah jatuh kembali mudah dilakukan. Kedengarannya semrawut, tetapi pixel art yang bersih dan animasi ekspresif membuatnya mudah diikuti, dan setiap kemenangan serta kekacauan terlihat oleh semua orang.

Overcooked 1 dan Overcooked 2
Dirilis: 2018 | Pengembang: Ghost Town Games | Steam | Ulasan kami

Kami benci Overcooked. Tunggu, tidak: Kami membenci siapa pun yang menghalangi Overcooked, atau tidak membawakan kami tomat sialan saat kami membutuhkannya, dipotong-potong terlebih dahulu. Simulator bencana dapur empat pemain ini menyiapkan beberapa dasar-dasar sederhana yang cemerlang — bekerja bersama untuk menyiapkan bahan-bahan, memasak hidangan dasar, dan mengubahnya dalam jadwal yang ketat — dan kemudian tanpa ampun menyulitkan mereka dengan bahaya dapur yang licik. Dalam satu tingkat, di geladak kapal bajak laut, beberapa counter Anda meluncur bolak-balik, memaksa Anda untuk beralih tugas dengan cepat. Di dapur sempit lainnya, tidak ada ruang yang cukup bagi dua karakter untuk saling berpapasan, memaksa Anda untuk mengoordinasikan semua gerakan Anda atau masuk ke pertandingan berteriak tentang arah mana yang harus dituju.

Ada banyak teriakan di Overcooked, tetapi menggonggong perintah, benar membagi pekerjaan, dan menetapkan skor tinggi baru terasa begitu baik. Kontrolnya cukup intuitif sehingga gamer yang jarang bisa masuk. Berhati-hatilah bermain dengan siapa pun dengan temperamen yang sangat eksplosif. Meskipun keduanya bagus, jika Anda belum bermain, kami akan merekomendasikan Overcooked 2, yang menambah permainan online.

Spelunky
Dirilis: 2013 | Pengembang: Mossmouth | GOG, Steam | Ulasan kami

Spelunky layak mendapatkan banyak pujian (atau kesalahan) untuk booming roguelike di tahun 2010-an, tetapi tidak ada yang lebih baik dari interaksi yang kaya dari game ini, yang membuat Anda bertualang melalui tambang, hutan, gua, dan bahkan Neraka mencari kekayaan dan melarikan diri. Anda akan mati berkali-kali — terkadang tiba-tiba, kadang kocak, dan sering karena kebodohan Anda sendiri. Tapi itu membekali Anda dengan pengetahuan tentang apa yang tidak boleh dilakukan dan bagaimana memanfaatkan permainan. Bisakah Anda menipu dua NPC agar saling bertarung? Bisakah Anda menggunakan gadis yang seharusnya Anda selamatkan untuk membuat perangkap bagi Anda? Apa masalahnya dengan Ankh?

Ini semua adalah hal yang akan Anda temukan saat Anda bermain lebih banyak Spelunky. Setengah gim adalah platformer 2D; setengah lainnya adalah simulasi kaya yang dikemas dengan rahasia dan potongan yang saling terkait yang membuat seluruh permainan terasa seperti organisme hidup yang dirancang dengan tujuan untuk membunuh Anda. Itulah yang membuat menarik potongan-potongan itu dan menggunakannya untuk keuntungan Anda sehingga memuaskan tanpa henti.

Celeste
Dirilis: 2018 | Pengembang: Matt Makes Games | Steam | Ulasan kami

Di zaman penyelamatan yang cepat dan kehidupan tanpa batas ini, para platformer yang berorientasi pada tindakan haruslah sulit. Dan kesulitan ini hampir selalu menjadi pokok pembicaraan, bahkan untuk permainan yang tampaknya menyembunyikan sesuatu yang lebih mendalam di bawah gundukan mereka yang tak terhitung jumlahnya yang mati (lihat: The End is Nigh). Tapi tidak ada yang berbicara tentang betapa sulitnya Celeste — atau setidaknya, bukan itu sebabnya kami membicarakannya. Bahkan jika Anda memutar mata pada daya tarik masokis dari Super Meat Boy atau N ++, Anda mungkin menemukan diri Anda melihat Celeste sampai akhir. Berbagi dengan pixel-art yang semarak dan menarik dari TowerFall milik Matt Makes Games Inc., Celeste memetakan upaya Madeline protagonisnya untuk mendaki gunung raksasa. Dia tidak pergi ke sana untuk menyelamatkan dunia, dia pergi ke sana untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Ini bukan novel visual, tetapi oleskan narasi ringan membuat kemajuan lebih bermakna daripada “hanya ingin melakukannya”, dan momen set-piece-nya benar-benar spektakuler. Rasanya luar biasa juga: Madeline dapat meraih dinding dan berlari cepat di udara, dan tidak pernah ada kekurangan tantangan lingkungan baru untuk menangkal monoton.

Hollow Knight
Dirilis: 2017 | Pengembang: Team Cherry | Toko Sederhana, Uap | Ulasan kami

Hollow Knight masih sedikit terlalu baru untuk dianggap setinggi Super Metroid yang mendefinisikan genre Nintendo, tetapi itu mungkin sebenarnya adalah permainan yang lebih baik (terkesiap!). Setidaknya ini adalah permainan terbaik untuk mengikuti jejak Metroid dalam satu dekade (jika Anda ingin lebih banyak permainan dalam nada ini, pastikan untuk bermain Cave Story). Anda bermain sebagai penjelajah kecil yang menjelajahi sisa-sisa Hallownest, sebuah peradaban bug bawah tanah, dengan sedikit pegangan tangan menunjukkan kepada Anda ke mana harus pergi. Petunjuk lingkungan yang halus dan powerup pintar yang dibagikan akan membantu Anda menemukan jalan Anda melalui dunia, dan dari saat-saat pertama esensi 2D melompat dan menyerang memiliki bobot dan kesesuaian yang disetel sempurna untuk mereka. Itulah yang akan membuat Anda bermain Hollow Knight cukup lama untuk ditarik ke dunianya, dan kemudian tidak ada jalan untuk kembali.